Tips Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

on Sabtu, 27 Maret 2010


Flek hitam pada wajah yang timbul akibat bekar jerawat memang kerap kali menjadi momok yang paling menakutkan bagi kaum wanita. Namun, jangan khawatir, setiap penyakit tentu ada obatnya. Asalkan pengobatan dilakukan secara rutin dan berkala serta dibutuhkan keyakinan dan kesabaran dalam menjalankan proses penyembuhan.

Secara alami, menghilangkan noda hitam pada wajah akibat jerawat dapat dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun yang dioleskan ke seluruh wajah.
Dipake saat hendak tidur di malam hari. (minyak zaitun memiliki antioksidan dan kadar vitamin E yg tinggi, yg dapat mengatasi masalah kulit seperti jerawat/flek hitam bekas jerawat dll. jika pemakaian teratur setiap hari hasilnya akan maksimal).

Selain itu, bisa juga menggunakan masker bengkoang yg dipercaya dapat menghilangkan flek hitam serta dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Dan untuk menghilangkan bekas jerawatnya, gunakan madu. caranya madu dipanaskan hingga mendidih, lalu diamkan 3 – 5 menit (sampai suhu jadi hangat). Kemudian oleskan di area bekas jerawat dan diamkan 15-20 menit. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Ada beberapa tips untuk menghindari bekas
jerawat, yakni :

1. Jangan pegang atau memencet jerawat
2. Banyak minum air putih
3. Konsumsi buah dan sayuran yg kaya antioksidan
4. Kompes jerawat dgn es batu selama 30-60 detik untuk mengurangi peradangan dan menghilangkan rasa nyeri.

0 komentar: