Arena ski paling mengerikan di dunia

on Sabtu, 26 Mei 2012


Skiing merupakan hobi yang sangat digemari saat musim dingin tiba, khususnya di negara yang memiliki empat iklim. Jika Anda salah satu pecinta ski di tanah air, maka tak ada salahnya Anda meluangkan waktu untuk berlibur ke arena ski ternama ini. Selain terkenal, arena ski ini termasuk dalam arena ski paling berbahaya di dunia. Tentu itu sangat menarik bagi mereka yang senang memacu adrenalin. Simak kisah dibalik arena ski paling berbahaya versi telegraph.co.uk.

1. Corbet's Couloir, Jackson Hole
Corbet memang memiliki reputasi sebagai arena ski yang hard core dan wajib didatangi para pecinta ski di seluruh dunia. Banyak orang yang melihat arena meluncur itu beberapa kali, sebelum mereka benar-benar memutuskan untuk berselancar. Teror terbesar ada pada saat Anda meluncur pertama kali. Cara termudah untuk mulai adalah lompatan vertikal dari sisi kiri.

2. La Chavanette, Avoriaz
Nama tempat ini masih asing bagi pemain ski, tetapi arena ini paling dikenal dengan julukan "Tembok Swiss". Anda akan merasakan teror yang mencekam sangat meluncur di turunan paling cepat. "Untuk ahli saja," kata tanda peringatan di bagian atas. Selain turunannya sangat curam, Anda tidak dapat melihat apa yang ada di depan.

3. Delirium Dive, Banff/Lake Louise
Sebuah lorong curam yang berada di lereng Goat's Eye Mountain dan merupakan salah satu dari tiga daerah ski di Banff/Lake Louise. Ini merupakan tujuan utama bagi pemain ski yang suka memacu adrenalin. Para pemain juga disarankan untuk berhati-hati dengan adanya bahaya longsor yang muncul tiba-tiba.

4. Grand Couloir, Courchevel
Arena ski ini merupakan yang paling luas dan mudah dari tiga arena yang terkenal di celah Courchevel. Bagian tersulit terletak pada jalan dari stasiun mobil kabel di La Saulire. Pintu masuk antara karang tidak terlalu sempit, tetapi dapat berubah karena ukuran gundukan salju yang terbentuk. Jika salju turun selama satu atau dua minggu, maka ukuran gundukan itu bisa sangat besar. Kondisi itu memberi Anda pilihan untuk tetap bertahan hidup atau tetap bermain ski.

5. Tortin, Verbier
Seperti kebanyakan arena yang mengerikan lainnya, teror yang ada pada Tortin tergantung pada cakupan saljunya. Pada musim yang baik arena ini mungkin bersahabat dengan para pemain ski, tetapi tidak ketika kondisi salju menebal. Saat salju mulai menebal dan meliputi arena ini, maka Anda harus hati-hati dalam memilih untuk berbelok. Terdapat banyak lereng yang curam dan tertutup salju.

6. Harakiri, Mayrhofen
sebuah jalur ski yang curam di Austria dan menyentuh titik terjun 78 derajat pada titik yang paling menakutkan. Dalam jangka relatif singkat Anda harus meluncur lurus ke bawah utara Gunung Penken dengan tinggi 2000 m. Gunung ini terletak di atas kota Mayrhofen dan merupakan tantangan paling besar bagi pemain ski saat kondisi sangat dingin.

7. Le Tunnel, Alpe d'Huez
Alpe d'Huez adalah rumah bagi Sarenne (16 km) , sebuah jalur hitam terpanjang di Eropa, namun Le Tunnel jauh lebih menakutkan. Kesulitan sepenuhnya tergantung pada kondisi cuaca. Ketika cuaca semakin mendingin, maka terowongan-terowongan itu berubah semakin menakutkan. Disinilah tantangan itu berada.