cara menghilangkan bekas jerawat

on Kamis, 07 Juni 2012



Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Memakai kosmetik dengan harga yang mahal belum tentu bisa menghilangkan bekas jerawat secara tuntas. Namun ada kalanya obat alami merupakan salah satu alternatif cara menghilangkan bekas jerawat efektif tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.

Memang tidak dapat dipungkiri bila salah satu cara paling ampuh untuk mencegah jerawat agar tidak banyak bertumbuhan dimuka adalah dengan cara tidak dipencet-pencet karena akan memperparah peradangan. Setelah itu cara mengobati bekas jerawat yang paling aman dilakukan dengan bahan alami yang terdiri dari 5 bagian berikut ini:
1. Air jeruk nipis

Oleskan beberapa tetes air jeruk nipis murni untuk bekas luka Anda setiap hari. Air jeruk nipis dianggap agen pemutihan alami untuk kulit dan membantu dalam menghilangkan bekas jerawat.

2. Pasta bubuk cendana dan air mawar

Salah satu solusi sederhana menghilangkan bekas jerawat adalah dengan bubuk cendana dan air mawar. Terapkan campuran bubuk cendana dan air mawar ke bekas luka dan daerah yang terkena dampak dan biarkan semalam. lalu cuci di pagi hari. Namun, untuk hasil yang lebih baik pastikan untuk menggunakan bubuk cendana yang benar-benar murni.

3. Madu

Madu juga sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Gunakan madu pada bekas jerawat dan seluruh wajah mendapatkan hasil yang cepat. Madu tidak hanya berurusan dengan bekas luka tetapi juga membuat kulit makin bersinar. Hal ini juga dikenal sebagai pelembab alami untuk kulit selama musim dingin yang sangat kering.

4. Minyak lavender

Minyak lavender dapat dijadikan obat rumah yang sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Terapkan dua kali sehari pada bekas luka dan lihat hasilnya dalam beberapa hari.

5. Mentimun

Ekstrak mentimun segar juga bisa menghilangkan jerawat. Gunakan pada bekas jerawat sekitar dua kali sehari untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda.

Selain dengan cara diatas, cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang, tapi belum begitu parah bisa juga diatas dengan 3 cara seperti penjelasan berikut ini:

1. Dermaroller

Roller dilapisi dengan jarum-jarum yang kecil. Sebelum wajah diroll, akan diberikan serum terlebih dahulu. Fungsinya untuk mempenetrasi serum ke dalam kulit, sehingga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

2. Peeling

Teknik peeling untuk menghilangkan lubang di kulit. Metodenya hampir sama dengan peeling untuk menghilangkan jerawat, yakni wajah dioleskan bahan kimia, yang efeknya membuat kulit terkelupas.

3. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah teknik mekanik menggunakan media tertentu yang digosokkan ke wajah. Wajah seperti 'diamplas' menggunakan tip (aplikator) yang dilapisi dengan butiran berlian.

Demikianlah informasi mengenai cara menghilangkan bekas jerawat
artikel saya culik dari sini