Penyebab Tidak Awet Muda

on Kamis, 03 Mei 2012


  • Malas Cuci Muka
    Macet, presentasi, meeting, lembur dan baru pulang pada malam hari, sehingga langsung tidur. Alasan tersebut sering kali menjadi pembelaan diri karena tidak membersihkan muka setelah pulang kantor. Tidur dengan wajah kotor, minyak dan riasan menyebabkan jerawat dan pembesaran pori-pori. Anda bisa mencicil membersihkan muka. Lakukanlah sebelum Anda pulang kantor, sehingga sesampainya di rumah Anda tinggal membersihkan ulang wajah dengan air saja.
  • Tidak Pakai Sunblock
    Musim hujan tidak perlu pakai SPF. Benarkah? Meskipun setiap hari hujan membasahi kota, namun bukan berarti cahaya matahari tidak pernah masuk di kala hujan. Sinar UVA, penyebab utama penuaan – tidak awet muda, menyinari bumi sepanjang tahun. Apalagi di daerah yang lapisan ozonnya sudah jauh menipis seperti di kota-kota besar. Hal ini semakin menjelaskan bahwa dimanapun sinar matahari masuk, kemungkinan besar sinar UVA juga memasuki ruangan tersebut. Untuk mengatasi hal ini gunakan tabir surya (sun block) atau pelembab. Untuk proteksi maksimal, pilih produk yang mengandung avobenzone,Helioplex, Mexoryl, titanium dioxide atau zinc oxide.
  • Tidak Menggunakan Produk Perawatan
    Tidak menggunakan produk perawatan karena produk kecantikan dianggap mahal. Padahal untuk menjadi cantik dan awet muda tidak selalu mahal, ada beberapa solusi untuk masalah seperti ini.  Solisinya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit. Kami sering sharing artikel tentang perawatan dirumah menggunakan buah buahan disini. Alasan lain tidak menggunakan produk kecantikan seperti pelembab dan serum karena tidak menampakkan hasil yang jelas. Apakah Anda sudah bersabar? Perlu Anda ketahui bahwa sebuah produk yang bagus akan memberikan hasil paling cepat delapan minggu.
  • Tidak Men-scrub Wajah
    Menyingkirkan sel kulit mati akan menghaluskan kerutan dan mencerahkan kulit. Namun scrub yang agresif/terlalu kasar bisa membuat kulit kemerahan dan iritasi. Hindari scrub dengan tekstur yang tidak rata seperti walnut shells. Gunakan scrub hanya sekali atau dua kali dalam seminggu atau pergi facial wajah untuk mengangkat kulit-kulit mati.

0 komentar: